DR.Ardin Sarankan, BAPPEDA Konawe Harus Gunakan Kecerdasan Secara Paripurna

1402
0
BERBAGI
Ketua DPRD Konawe Dr. Ardin saat membawakan sambutan pada Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrembang) Rencana Pembangunan Jangka Menengah (RPJMD) tahun 2018-2023

UNAAHA-KONAWEKITA-Ketua DPRD Kabupaten Konawe Dr.Ardin menyarakan kepada Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (BAPPEDA) Kabupaten Konawe Sebagai Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang bertanggungjawab dalam perencanaan agar menggunakan secara paripurna. Hal ini disampaikan pada saat membawakan sambutan saat Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrembang) Rencana Pembangunan Jangka Menengah (RPJMD) tahun 2018-2023 di Pendopo Kantor Bupati Konawe, pekan lalu.

“Teman-teman Bappeda sebagai Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang bertanggungjawab dalam perencanaan ini satu kalimat ingin saya sampaikan di tempat ini, potensi kita cukup banyak, sumberdaya kita cukup banyak. Saya ingin mengatakan apakah berbagai kecerdasan itu kita sudah ramu berbagai kecerdasan untuk melihat secara paripurna dari pada dokumen kita” kata Ketua DPRD Konawe.

Artinya Kata dia, jangan sampai hanya segelintir orang yang mempunyai kecerdasan itu yang menggunakan kepintaran dan mengetahui konsep itu dengan mengabaikan teman-teman yang lain. Ini perlu Disampaikan sehingga tidak terkesan hanya satu-dua orang yang memformulasikan data itu dan mengabaikan data-data yang lain karena dalam ilmu metodologi yang dia pahami pasti terjadi kesalahan dan bias.

“Oleh karena itu, kita kumpulkan kecerdasan-kecerdasan itu menjadi kecerdasan kolektif dan paripurna, tentunya tetap akan terjadi kekurangan-kekurangan. Dan biarlah kekurangan itu waktu dan masa yang menyelesaikan dan menjawabnya”, Ujar Dr. Ardin. (Red/KK)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY