Impian Pj Bupati Jadikan Konawe Kota Padi Perlahan Terwujud

103
0
BERBAGI
Bincang bersama menteri Pertanian, Amran Sulaiman

Kedatangan Mentri Pertanian (Mentan) Republik Indonesia (RI) Andi Amran Sulaiman di Kabupaten Konawe Utara dan Kabupaten Konawe kemarin mendapatkan perhatian publik di Sulawesi Tenggara (Sultra). Hal ini menjadi angin segar buat kabupaten Konawe. Dengan ini impian Pj Bupati Konawe Dr. Harmin Ramba untuk menjadikan Kota Padi mulai terwujud.

Didua daerah tersebut Mentan Andi Amran Sulaiman membagikan bantuan Pertanian dengan nilai puluhan miliar. Nilai yang sangat fantastis. Bantuan tersebut berupa bibit, pupuk, dan alat pertanian.

Di Kabupaten Konawe sendiri, kedatangan Andi Amran Sulaiman menjadi sebuah kejutan oleh warga Kabupaten Konawe.

Kedatangan Menteri Pertanian RI disambut oleh Pj Bupati Konawe, Harmin Ramba

Pasalnya hanya dalam waktu 3 bulan menjabat sebagai Pj Bupati Konawe Dr. Harmin Ramba mampu meyakinkan seorang Menteri Pertanian RI Andi Amran Sulaiman untuk berkunjung ke Kabupaten Konawe.

Melihat apa yang dilakukan oleh Pj Bupati Konawe Harmin Ramba, Ketua DPRD Kabupaten Konawe Dr. Ardin mengaku salut dan yakin bahwa impian Harmin Ramba menjadikan Kabupaten Konawe sebagai Kota Padi akan menjadi kenyataan.

“Kebijakan Pj Bupati konawe Harmin Ramba yang terobsesi untuk menjadikan Kabupaten Konawe sebagai kota padi, secara perlahan telah mulai dibuktikan dengan kehadiran Mentri Pertanian di bumi Kalosara Kabupaten Konawe,” urainya.

Ketua DPRD Konawe, Dr. Ardin bersama Pj Bupati Konawe, Dr. Harmin Ramba

Kata Dr. Ardin, Kunjungan Menteri Pertanian Amran sulaiman merupakan bentuk dukungan pengembangan sektor Pertanian di Kabupaten Konawe, hal ini tentu saja memberikan energi positif bagi petani, penyuluh pertanian dan tentu saja pemerintah daerah.

“Ini dukungan pemerintah pusat terhadap potensi pertanian kita, mari kita dukung bersama,” ajak Ardin.

Politisi senoir ini berharap kedatangan Mentri Pertanian Andi Amran Sulaiman di bumi Kalosara menjadi momentum atau pemantik meningkatnya produksi pertanian yang pada akhirnya meningkatkan kesejahteraan para petani dan pelaku pertanian di Kabupaten Konawe.

“Dan semoga bantuan yang di berikan oleh bapak mentri dapat di manfaatkan dengan baik oleh masyarakat utamanya kelompok tani yang mendapatkan bantuan sehingga produksi hasil panen masyarakat dapat meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan petani kita,” harap Dr. Ardin. (**)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY