Komisi III DPRD Konawe Apresiasi Sikap Tanggap Pj Bupati Konawe Tangani Bencana

48
0
BERBAGI
Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Konawe Abd Ginal Sambari

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Konawe berikan pujian terhadap kinerja Penjabat Bupati Harmin Ramba dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Respon cepat dalam menyikapi setiap persoalan di masyarakat patut mendapatkan apresiasi. Hal ini disamapaikan Ketua Komisi III DPRD Konawe, Abd Ginal Sambari

“Sudah banyak persoalan di masyarakat yang sudah diselesaikan oleh Penjabat Bupati termasuk memberikan bantuan kepada warga yang terdampak bencana angin puting beliung,” kata Ginal.

Respon cepat yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Konawe di bawah kepemimpinan Harmin Ramba diharapkan bisa berkelanjutan. Siap pun nanti yang akan terpilih sebagai Bupati dan Wakil Bupati periode 2024 – 2029.

Pj Bupati Konawe Harmin Ramba saat memberikan bantuan kepada warga korban bencana

“Siapa pun nanti yang diberi amanah untuk memimpin Konawe untuk 5 tahun ke depan, kita berharap bisa memberikan pelayanan yang terbaik dan membawa kesejahteraan untuk masyarakat,” harap Ginal.

Lebih lanjut Ginal mengatakan bahwa sejauh ini, Harmin Ramba telah memberikan pengabdian terbaik untuk masyarakat Konawe. Harmin Ramba di mata Ginal adalah sosok pemimpin yang paham betul apa yang menjadi kebutuhan masyarakat.

Sebelumnya, Penjabat Bupati Konawe Harmin Ramba turun langsung memberikan bantuan paket sembako pasca bencana angin puting beliung di beberapa kecamatan di Kabupaten Konawe.

“Ini sebagai bentuk kepedulian kami kepada masyarakat yang mengalami dampak bencana angin puting beliung,” ungkap Penjabat Bupati Konawe, Harmin Ramba saat bertemu masyarakat baru – baru ini.

Kerusakan rumah warga akibat angin dan hujan lebat

Harmin Ramba menyebut, untuk rumah yang mengalami rusak berat, pemerintah menyiapkan dana non tunai yang akan difasilitasi melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Konawe.

“Bantuan ini bukan proyek ya, jadi masyarakat harus gotong royong, bantu saudaranya untuk bangun rumahnya,” kata Harmin Ramba.

“Bagi warga yang mengalami luka agar segera dirawat di Rumah Sakit, biayanya nanti ditanggung sepenuhnya oleh pemerintah,” sambungnya.

Pada kesempatan itu, Harmin Ramba memberikan bantuan kepada korban bencana angin puting beliung berupa telur, Mie Instan, Air Mineral, Selimut dan kebutuhan pokok lainnya.(**)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY