KPU Konawe Gelar Kursus Kepemiluan

691
0
BERBAGI
Suasana Kursus kepemiliuan yang diselenggarakan KPUD Konawe

UNAAHA-KONAWEKITA-Dalam upaya meningkatkan kualitas kepemiluan KPU Konawe terus melakukan sosialisasi dan pendidikan politik. Terbaru KPU Konawe menyelenggarakan Kursus Kepemiluan dalam rangka menyongsong Pemilu 2019.

Dengan tema Menciptakan Pemilu yang Berkualiatas untuk Negara yang Kuat KPU Konawe menghadirkan 60 peserta dari berbagai segmen. “Peserta ini terdiri dari kelompok Pemuda, aktifis mahasiswa, kelompok masyarakat dan perwakilan dari kaum perempuan”, Andang Masnur Kordiv Parmas KPU Konawe.

Kegiatan ini menghadirkan 4 Narasumber. Keempat narsumber tersebut adalah Andang Masnur dan Armanto selaku Komisioner KPU Konawe, Zainal Abidin Mantan Komisioner KPU Kota Kendari yang sekarang menjadi Sekjen Sultra Demo Pemantau dan Iwan Rompo Bane Komisioner KPU Provinsi Sultra.

Mewakili Ketua KPU Konawe Armanto yang juga Kordiv tehnis dalam sambutannya menekankan kepada peserta agar dengan serius mengikuti kegiatan.“Kami harapkan agar para peserta serius dalam mengikuti materi kursus ini, kedepan kita akan menjaring relawan demokrasi. Harapan kami agar para peserta ini bisa menjadi mitra KPU dalam melakukan sisialisasi dan Pendidikan Politik di tengah masyarakat”, harap Armanto.

Sementara itu Komisioner KPU Provinsi Sultra Iwan Rompo Bane berpesan agar para peserta, sekembalinya setelah kegiatan ini mampu memberikan penyadaran kepada masyarakat sekitar tentang cara berdemokrasi yang benar.

“Belakangan ini kita banyak melihat postingan berita yang tidak jelas kebenarannya. Jangan sampai orang tua atau saudara kita termakan berita-berita yang sifatnya mengadu domba menjelang Pemilu ini”, ujar Iwan Rompo (red/KK)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY