Pemkab Konawe Kembali Salurkan CPP Kepada Masyarakat di Padangguni

    144
    0
    BERBAGI
    Suasana penyaluran beras CPP di Pandangguni

    UNAAHA,KONAWEKITA- Cadangan Pangan Pemerintah (CPP) kembali disalurkan kepada Kelompok Penerima Manfaat (KPM) oleh Pemerintah Daerah Kabupaten (Pemkab) Konawe, bersama Bulog Konawe, di laksanakan di Balai kecamatan Padangguni, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra), Minggu (16/4/23).

    Penyaluran beras secara gratis kepada ribuan warga Kabupaten Konawe jelang Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriyah, yang di Desa Pandangguni tersebut, secara langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Konawe Dr. Ferdinand Sapan

    Kata Dr. Ferdinand, Penyaluran Cadangan Pangan Pemerintah merupakan bantuan pangan yang dilakukan serentak diseluruh Indonesia untuk menekan inflasi harga pangan yang terjadi.

    Hal ini dalam rangka antisipasi, mitigasi, dan penanggulan kekurangan pangan yang dapat berdampak pada terjadinya krisis pangan dan gizi ditengah masyarakat.

    “Kegiatan Penyaluran Bantuan Pangan merupakan kerja sama antara Pemerintah Daerah Kabupaten Konawe dengan Bulog Unaaha sebagai penyedia beras dan PT. Pos Indonesia sebagai transportasi,” ujar Sekda Konawe.

    Dr. Ferdinand merinci setiap KPM akan memperoleh bantuan pangan jenis beras sebesar 10 KG setiap bulan, selama tiga bulan terhitung mulai bulan April hingga Juni 2023. (red)

    TIDAK ADA KOMENTAR

    LEAVE A REPLY