Peduli Covid-19, Politisi Perempuan PDI-P Konawe ini Berbagi Sembako

992
0
BERBAGI
Politisi PDI-P Kabupaten Konawe Hj. Murni Tombili, yang juga Ketua Badan Kehormatan (BK) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Konawe saat membagikan paket sembako kepada warga terdampak covid-19.

UNAAHA-KONAWEKITA- Sebagai wujud kepedulian terhadap dampak Corona Virus Desease 2019 (Covid-19) ini, Politisi PDI-P Kabupaten Konawe Hj. Murni Tombili membagikan 150 paket sembako di tiga desa dan kelurahan yakni Desa Totombe, Anggolomoare dan Kelurahan Rawua Kecamatan Sampara Kabupaten Konawe.

Legislator Perempuan ini mengatakan, pembagian sembako pada warga kurang mampu sebenarnya sudah ia lakukan sejak awal bulan puasa. Namun, bantuan tersebut masih terbatas, sehingga hari ini, Minggu 17 Mei 2020 dia kembali berbagi ratusan paket sembako.

Selaku anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) yang terpilih melalui daerah pemilihan Konawe III Sampara Raya, dirinya mengaku tidak lupa kepada konstituen.

Sehingga lanjutnya, moment bulan Ramadan dan disaat wabah Covid-19 ini, dirinya meyisihkan sebagian rezekinya untuk dibagikan kepada warga kurang mampu yang terdampak corona.

“Saya tidak pernah lupa di mana saya “dilahirkan”. Semoga bantuan sembako yang tidak seberapa nilainya ini dapat meringankan beban keluarga kita di tengah wabah corona ini ,” kata anggota Fraksi PDI Perjuangan yang juga bKetua Badan Kehormatan (BK) DPRD Kabupaten Konawe, Minggu (17/5/2020).

Murni Tombili merinci dari 150 paket sembako, berisikan beras, minuman, gula pasir, dan susu kaleng setiap paketnya, ada paket “jumbo” untuk sepuluh Kepala Keluarga (KK) yang dinilai memang sangat layak menerima.

“Setiap paket berisikan beras, minuman, gula, dan susu kaleng. Saya juga membagikan paket beras 30 kg khusus untuk 10 KK,” Ujarnya.

Dia juga tak lupa mengedukasi masyarakat untuk tetap patuh terhadap protokol kesehatan demi keselamatan bersama, dan mengimbau kepada masyarakat agar memperhatikan kebersihan diri dan lingkungan sekitar.

“Dengan disiplin tinggi kita sudah turut membantu pemerintah memutus rantai penyebaran virus corona. Mari jaga diri dan keluarga kita. Gunakan masker ketika keluar rumah, hindarilah kerumunan dengan menjaga jarak fisik minimal satu meter. Jika habis beraktivitas jangan lupa mencuci tangan di air mengalir menggunakan sabun,” Tutupnya. (Red/KK)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY