KaBulog Unaaha : Pembelian Beras diPetani Masih Normal

278
0
BERBAGI
Kapala Kantor Cabang Perum Bulog (Kabulog) Unaaha, Nurhayati Ibrahim.

UNAAHA- KONAWEKITA- Hingga saat ini pembelian nbahan pangan jenis beras di tingkat petani, masih normal lalaku menhacu pada Permendagri no 24 tahun 2020 tentang Harga Pembelian Pemerintah (HPP).

Hal ini diungkapkan Kapala Kantor Cabang Perum Bulog (Kabulog) Unaaha, Nurhayati Ibrahim, saat ditemui di Kantor Bulog Unaaha, Rabu (13/5/2020).

Nurhayati mengatakan, untuk pembelian beras dipetani masih normal, jika mengacu pada Peraturan Menteri dalam Negeri (Permendagri) nomor 24 tahun 2020 tentang Harga Pembelian Pemerintah(HPP).

“Kami beli di petani jenis beras Rp 8.300/kg, dan ini sesuai dengan HPP Permendagri “ungkapnya.

Kata dia, untuk ketersediaan pangan jenis beras di bulog sendiri hingga enam bulan kedepan masih aman, karena masih memiliki stok 600 ton. Haln ini juga merupakan bagian dari keberhasilan perum bulog dalam melakukan penyerapan pembelian beras di tingkap petani

Pihak bulog juga Lanjutnya, menggandeng beberap mitra dan sat ini mitra yang aktif sebanyak 7 yang sebelumnya mitra perum Bulog ada sepuluh.
“Alhamdulillah petani Konawe baik kerjasamanya.”ujarnya.

Sementara itu salah satu mitra perum Bulog Konawe Ketut Suhendra yang tengah melakukan pembongkaran di gudang Dolog mengatakan untuk pembelian Bulog di harga Rp. 8.300/kg.

“Minggu ini saya sudah masukkan 200 ton dengan harga pembelian Rp.8.300/kg” kata Ketut. (Red/KK)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY