Ketua DPRD Apresiasi Bupati Konawe Atas Keberhasilannya Disektor Peternakan .

106
0
BERBAGI
Kegiatan panen Pedet yang dilaksanakan di Halaman Kantor Bupati Konawe, Kamis (2/3/2023)

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Konawe , Dr. Ardin, memberikan apresiasi kepada Bupati kabupaten Konawe, Kery Saiful Konggoasa (KSK) atas keberhasilannya disektro peternakan, hal itu duktikan dengan kegiatan panen Pedet yang dilaksanakan di Halaman Kantor Bupati Konawe, Kamis (2/3/2023)

Dr. Ardin menyampaikan, salah satu Visi-Misi dan program prioritas yang dikembangkan KSK di sektor peternakan, melalui metode kawin suntik alias inseminasi buatan (IB) yang saat gencar dilaksanakan. Karena Konawe menargetkan populasi sapi IB mencapai 9.000 ekor.

“Bupati Kery punya obsesi menjadikan Konawe sebagai sentra penghasil daging sapi, selain sebagai daerah lumbung beras, saat ini Kabupaten Konawe mampu memenuhi kebutuhan masyarakat akan daging. Bahkan Kabupaten Konawe menjadi distributor daging sapi untuk wilayah Sultra maupun di luar provinsi.” unkapnya.

Bupati Konawe, KSK saat menyampikan sambutan

Untuk mendukung visi misi Bupati Konawe, kata Dr. Ardin, pihkanya memberikan suporting berupa sarana dan prasarana bagi petugas Disnakeswan berupa pengadaan kendaraan roda dua yang berfungsi sebagai sarana mobilitas yang telah disepakati dalam pembahasan KUA/PPAS APBD Konawe tahun 2023.

Panen Pedet dihadiri oleh Ketua DPRD Konawe, Dr. Ardin, Sekda Konawe, Ferdinand Sapan, Wakapolres Konawe, Kompol Alwi, S.ag, Ketua TP PKK Konawe, Titin Nurbaya Saranani, Kepala BPS Provinsi Sulawesi Tenggara, Agnes Widiastuti, Kadis Keswan Konawe, Jumrin, ST dan peternak se-kabupaten Konawe.

Kegiatan Panen Pedet diakhiri dengan penyerahan hadiah kepada para petani dan bantuan transportasi kepada para petugas IB Dinas Kesehatan Hewan Kabupaten Konawe.

Suasana kegiatan Panen Pedet

Penyerahan kendaraan ini diserahkan langsung oleh Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa (KSK) dalam kegiatan Panen Pedet (Anak Sapi Ternak) dan Kontes Sapi Ternak dihalaman Kantor Bupati Konawe.

Sebagai daerah dengan populasi sapi ternak terbesar di Sulawesi Tenggara, tentu dukungan pemerintah daerah kepada petugas IB dan para peternak dan para pelaku usaha yang sudah konsen menekuni bidang peternakan sapi sangat dibutuhkan.

Hal ini juga merupakan bentuk apresiasi Pemda terhadap kontribusi petugas IB dalam memaksimalkan peningkatan populasi ternak di kabupaten Konawe.

Sapi hasil produksi peternak Konawe

Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa (KSK) mengatakan penyerahan kendaraan ini guna mendukung kinerja petugas inseminasi buatan (IB) Disnakeswan dalam memberikan pelayanan kepada peternak sapi yang ada di kabupaten Konawe.

“Gunakan kendaraan ini sebaik-baiknya dan berikan pelayanan terbaik kepada peternak kita,” jelas KSK.

Kery pun menyampaikan sektor peternakan di Kabupaten Konawe merupakan salah sektor primadona saat ini, hadirnya perusahaan-perusahaan di Konawe tentu membutuhkan dukungan pangan yang cukup.

“Melalui kesempatan ini juga, kita berharap semangat dan gairah masyarakat untuk terus mengembangkan usaha peternakan dengan memanfaatkan sumber daya lokal dan teknologi semakin besar, sehingga impian kita menjadi menjadi sentral pangan Sultra,” harapnya. (**)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY