PJ Bupati Lantik Pengurus Dekranasda Konawe

    129
    0
    BERBAGI
    Pelantikan pengurus Dekranasda Konawe

    UNAAHA,KONAWEKTA- Penjabat (Pj) Bupati Konawe Dr. Harmin Ramba, SE. MM, resmi melantik Trinop Tijasari Harmin sebagai ketua pengurus dewan kerajinan nasional daerah (Dekranasda) periode 2023-2024, Kamis (2/11/2023). Yang berlangsung di aula BKPSDM Konawe dihadiri oleh Ketua DPRD Konawe, Dr. Ardin Formompinda dan OPD lingkup Pemda Konawe.

    Ketua Dekranasda Konawe, Trinop Tijasari Harmin mengatakan dengan pengurus Dekranasda yang baru semoga dapat memajukan dan mengembangkan program kerja yang lebih terukur. Sesuai dengan tujuan Dekranasda menggali, mengembangkan, dan melestarikan warisan budaya bangsa dan membina pengrajin.

    Lanjut Trinop, pihaknya berharap agar dekranasda dapat menjadi wadah para pengrajin untuk mengembangkan keterampilan dan manjadi sumber peningkatan kesejahteraan pengrajin.

    “Serta dapat mempromosikan dan memasarkan produk hasil pengrajin,” jelasnya.

    Selain itu, lanjut Trinop dapat memfasilitasi pengrajin untuk dapat perlindungan hukum dan hak kekayaan intelektual berupa hak cipta, dan merek paten.

    Trinop melaporkan pihaknya bakal membangun kampung tenun di Ameroro serta meminta dukungan kepada pihak Pemerintah Daerah Konawe dan DPRD.

    “Kami juga akan mengikuti Indonesia Fashion Week di Jakarta,” ungkapnya.

    Sementara itu, Pj Bupati Konawe Harmin Ramba mengatakan agar Dekranasda memiliki kontribusi besar terhadap pendapatan daerah.

    Harmin mengungkap pihaknya sepakat dengan akan diadakannya kampung tenun di Ameroro.

    “Itu jangan hanya wacan, pemerintah mau apa disitu kalau perlu bikin gerai untuk menampung hasil dari para pengrajin,” jelasnya.

    Lanjut Harmin, agar kemampuan yang dimiliki oleh pengurus Dekranasda dapat didmanfaatkan sebesar-besarnya untuk meningkatkan kualitas organisasi sebagaimana visi misi dan tujuan.

    Harmin berharap ditangan pengurus periode ini, Dekranasda Kabupaten Konawe agar dapat lebih maju relevan, seiring dengan tuntutan zaman serta mampu membaca kondisi dan kebutuhan rill di lapangan.

    “Jika sekiranya kondisi hari ini produk para pengrajin kita tidak mampu bersaing dipasaran, maka Dekranasda diharapkan dapat menjadi fasiliitator dalam segala hal untuk peningkatan kualitas produk mereka mulai dari edukasi hingga menciptakan pasar buat mereka,” pungkasnya. (red)

    TIDAK ADA KOMENTAR

    LEAVE A REPLY