Dua Pasien Covid-19 di Konawe Dinyatakan Sembuh

1118
0
BERBAGI
Ilustrasi Covid-19

UNAAHA-KONAWEKITA- Tim Gugus Tugas Percepatan penanganan Covid-19 Kabupaten Konawe kembali merilis perkembangan wabah Covid-19 Kabupaten Konawe, sabtu 23 Mei 2020. pukul 18.00 Wita. terdapat 2 pasien asal Konawe dinyatakan Sembuh.

Juru Bicara (Jubir) gugus tugas percepatan penanganan covid-19 Kabupaten Konawe dr. Dyah Nilasari, Sp. Rad mengungkapkan, Untuk Kasus komulatif Positif dengan totoal 7 kasus dengan rincian 3 kasus masih dalam perawatan ada ada 2 kasus sembuh baru, sehingga total kasus sembuh adalah 4 kasus.

“Kasus Sembuh baru yaitu laki-laki 16 tahun dari Kecamatan Wonggeduku Barat dan Perempuan 30 tahun warga Kecamatan Tonggauna, yang saat ini kedua pasien tersebut sudah diperbolehkan pulang dari RS Bahteramas” Rincinya

Sedangkan tiga kasus yang masih dalam perawatan yaitu, 1 kasus dirawat di RSD Covid-19 Konawe, dan 2 kasus masih dirawat di RS Bahteramas.

Lanjutnya, Kemudian untuk kasus Pasien Dalam Pengawasan (PDP) terdapat penambahan 3 kasus baru yaitu wanita 55 tahun warga Kecamatan Wawotobi, dan Wanita 48 tahun warga Kecamatan Konawe yang mempunyai riwayat perjalanan dari Makassar 2 bulan lalu.

“Saat ini kedua pasien tersebut sudah dirujuk ke RS Bahteramas, dikarenakan terbat faktor komorbit pada keduanya” Ujar dr. Nila

PDP baru ke 3 yaitu wanita 67 tahun warga Kecamatan Uepai yang saat ini dirawat di RSD Covid-19 Konawe dengan hasil Rafid reaktif dan tidak ada riwayat bepergian keluar Kota, sehingga total kasus PDP hari ini adalah 5 kasus. Untuk kasus ODP masih 19 kasus lama dan OTG 34 kasus lama.

Jubir Covid-19 Konawe menambahkan, Sedangkan untuk Update kasus perawatan di RSD Covid-19 Konawe perhari ini terdapat 10 pasien konfimatif positif yaitu 1 pasien Konawe dan 9 pasien Kolaka Timur (Koltim). Dan rencana ada tambahan 2 pasien baru konfimasi positif dari Koltim, Untuk Pasein PDP ada 3 pasien dan 1 pasien ODP,

“Sehingga tolal yang dirawat di RSD Covid-19 Konawe adalah 14 pasien perawatan dan rencana ada penambahan 2 pasien positif dari Koltim”.

Pihaknya juga menghimbau agar pelaksanaan Sholat Idul Fitri yang jatug pada tanggal 24 Mei 2020, di rumah saja bersama keluarga dan bukan di masjid atau di lapangan seperti biasanya. (Red/KK)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY