Paripurna HUT Konawe ke 59, Ketua DPRD Beberkan Kinerja Dewan Konawe

986
0
BERBAGI
Suasana Rapat Paripurna Memperingati HUT Kabupaten Konawe ke 59 di Aula Gedung ABD. Samad DPRD Kabupaten Konawe, Minggu (3/3/2019)

Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Konawe ke 59, yang jatuh pada tanggal 3 Maret 2019. Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Konawe menggelar Rapat Paripurna di Aula ABD Samad, Minggu (3/3/2019). Yang dihadiri Bupati Konawe Kery Saiful Konggosa, Wakil Bupati Konawe Gusli Topan Sabara, Ketua DPRD Konawe Dr. H. Ardin, S.Sos.,M.Si, Wakil Ketua I DPRD Konawe Rusdianto, SE.,MM, Wakil Ketua II H. Alaudin, SH dan Sekretaris Dewan Sumanti, S.Sos.,M.Si, 24 Anggota Dewan, Muspika Kabupaten Konawe serta Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Kabupaten Konawe.

“Sebagai pimpinan dewan kami berkewajiban menyampaikan hasil kerja DPRD apalagi menjelang berakhirnya periodesasi keanggotaan DPRD 2014-2019. Pimpinan dewan menyampikan intisasi laporan kinerja seluruh anggota dewan sebagai bagian yang tak terpisahkan dari fungsi legislatif” Ungkap Ketua DPRD Konawe Dr. Ardin

Lanjut Ketua DPRD Konawe ini intisasri laporan kinerja anggota dewan yakni Pertama. Pelaksanaan putusan Program legislasi daerah (Prolegda), selama kurun waktu 2014-2019 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Konawe telah merampungkan, merumuskan, membahas dan menetapkan Peraturan daerah (Perda) inisiatif sebanyak 66 buah, Penetapan Perda inisiatif kesemuanya merupakan program prioritas pembentukan peraturan daerah (Prolegda).

Kedua, Pada fungsi anggaran DPRD Konawe dan pemerintah daerah telah memaksimalkan anggaran daerah dengan melakukan upaya strategis untuk mempertahankan prestasi Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

Ketiga, pada fungsi pengawasan umumnya menjadi sesuatu yang perlu ditindaklanjuti, karena tersangkut paut dengan diskusi aktual yang berkembang di masyarakat. Pemberitaan ini sudah banyak terpublikasi diberbagai di media massa baik berupa rapat paripurna maupun rapat lain alat kelengkapan dewan.

Selain itu Lanjut Dr. Ardin, hingga saat ini DPRD Konawe masih menjadi lembaga yang dipercaya dan dianggap tepat sebagai tempat penyampaian aspirasi yang berkembang melalui masyarakat dan pengaduan masyarakat baik berupa aspirasi dan dengar pendapat untuk menginvetarisir berbagai aspirasi dan masalah yang berkembang dalam kehidupan bermasyarakat dan bernegara.

Dalam momentum HUT Konawe ke 59 Kabupaten Konawe perlu dirinya mengingatkan kepada hadirin semua untuk lebih bijaksana dalam mengambil tindakan jangan sampai tindakan merusak kontitusi. “Kondisi yang terjadi hari ini merupakan pembelajaran bagi kita semua apalagi dalam menghadapi Pemiluhan umum. menjerumuskan kita dalam jurang masalah yang lebih besar” Ujar Dr. Ardin

Oleh karena itu, dia mengajak untuk membangun Konawe “mari kita bangun Konawe dengan membangkitkan SDA yang ada, janganlah kita menjadi penonton di daerah sendiri, Konaweku,Konawemu, Konawe kita semua membutuhkan kebangkitan budaya, kebangkitan kearifan lokal dalam bingkai Kalosara”. harapnya.

Menurutnya, dengan kebangkitkan semangat Kalosara akan membangkitkan mayarakat Konawe yang berkarakter dan berkomitmen kuat untuk membangun daerah ini yang muara akhirnya akan menuju Konawe yang Gemilang.

Semoga dengan momentum HUT Konawe ke 59 Kabupaten Konawe 2019, adalah jembatan menuju pembangunan Konawe yang berkesinambungan sebagaimana konsep pembangunan para leluhur di masa itu yang secara demokratis dikenal dengan membangun pusat pertumbuhan yang dikenal dengan “Simbole Pato Hu”

Untuk itu Atas nama lembaga DPRD Kabupaten Konawe Mengucapkan Dirgahayu Kabupaten Konawe ke 59 “TO’PESAMATURU MEPOKOASO RUMORONDOI RONGA WANGU’I WONUANDO LIPU WUTA KONAWE” (**).

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY