PAW Murni Tombili Anggota DPRD Konawe Akan Segera Dilantik

89
0
BERBAGI
Rapat Badan Musyawarah (Bamus) DPRD Konawe

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Konawe, kembali akan melakukan pelantikan Pengganti antar waktu (PAW) Anggota DPRD Kabupaten Konawe periode 2019–2024. Sebelumnnya dari partai Nasdem Sudirman digantikan oleh Selviana karena meninggal dunia.

Kali ini DPRD Konawe akan melantikan Suharto dari fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P), menggantikan Murni Tombili yang akan dilantik hari Rabu tanggal 29 Maret 2023.

Murni Tombili yang meninggal dunia beebrapa waktu lalu, akan digantikan oleh Suharto sebagai anggota DPRD Kabupaten Konawe dari fraksi PDIP. Sesuai Surat Keputusan (SK) Gubernur Sulawesi Tenggara nomor 146 tahun 2023 tentang peresmian pemberhentian dan pengangkatan, pengganti antar waktu (PAW) anggota dewan perwakilan rakyat daerah (DPRD) kabupaten Konawe.

Ketua DPRD Konawe, Dr. Ardin pimpin rapat Bamus

Hal ini disampaikan oleh Kepala bagian (Kabag) persidangan Sekretariat DPRD Kabupaten Konawe, Jasman usai menggelar rapat bersama badan musyawarah (Bamus), Senin (27/3/23).

Dalam rapat Bamus DPRD kabupaten Konawe, dihadiri Ketua DPRD Dr. Ardin, Wakil Ketua I Tajuddin Dongge, Ketua Komisi I H. Gamus, Anggota DPRD fraksi partai PDIP Suriyana, fraksi Partai Gerindra H. Rahim, fraksi partai PAN Marsudin serta Kabag Hukum sekretariat DPRD kabupaten Konawe Ismail.

Jusman mengatakan sekretariat DPRD kabupaten Konawe, telah menerima SK Gubernur Sulawesi Tenggara nomor 146 tahun 2023 tentang peresmian pemberhentian dan pengangkatan, pengganti antar waktu (PAW) anggota dewan perwakilan rakyat daerah (DPRD) kabupaten Konawe.

Suasana rapat Bamus

Senada dengan hal juga disampaikan Ketua DPRD Kabupaten Konawe, Dr. Ardin pihaknya bersama Bamus DPRD telah menyepakati untuk mengagendakan pelantikan Suharto sebagai PAW anggota DPRD kabupaten Konawe fraksi partai PDIP pada hari Rabu 27 Maret 2023 mendatang.

“Tadi kita sudah rapat, keputusannya sekertariat akan membuat undangan pelantikan yang rencananya akan kita laksanakan hari Rabu,” terang Dr. Ardin.

Anggota DPRD lima periode ini mengungkapkan, setelah pelantikan Suharto nanti, maka 30 kursi anggota DPRD kabupaten Konawe akan kembali utu.

“Alhamdulillah, semoga dengan utuhnya kembali 30 kursi anggota DPRD kabupaten Konawe, kami sebagai pimpinan berharap agar kinerja DPRD ke depan akan lebih baik lagi,” ujar Ketua DPRD KOnawe dua periode ini. (**)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY