Pemda Konawe Gelar Peringatan Hardiknas Tahun 2023

131
0
BERBAGI
Upacara peringatan Hardiknas tahun 2023 di halaman kantor bupati Konawe

UNAAHA,KONAWEKITA-Pemerintah Daerah (Pemda) Konawe menggelar upacara bendera peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tahun 2023, bertempat halaman Kantor Bupati Konawe, Kamis (04/5/23). Dengan mengusung tema “Bergerak Bersama Semarakkan Merdeka Belajar “,

Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa (KSK) saat memimpin upacara menyampaikan pidato dari Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Republik Indonesia, Nadiem Anwar Makarim.

Dalam pidatonya, jika sebanyak 24 episode Merdeka Belajar yang telah diluncurkan membawa semakin dekat dengan cita-cita luhur Ki Hadjar Dewantara, yaitu pendidikan yang menuntun bakat, minat, dan potensi peserta didik.

“Hal tersebut bertujuan agar mampu mencapai keselamatan dan kebahagiaan yang setinggi-tingginya sebagai seorang manusia dan sebagai anggota masyarakat,” ungkapnya.

Terlebih lagi, anak-anak saat ini bisa belajar dengan lebih tenang karena aktivitas pembelajaran mereka dinilai secara lebih holistik oleh gurunya sendiri.

Dan begitu juga para kepala sekolah dan kepala daerah yang dulu kesulitan memonitor kualitas pendidikannya sekarang dapat menggunakan data Asesmen Nasional di Platform rapor Pendidikan untuk melakukan perbaikan kualitas layanan pendidikan.

Olehnya itu, dalam memperingati Hardiknas tahun ini merupakan waktu yang tepat bagi semua untuk merefleksikan kembali setiap tantangan yang sudah dihadapi, juga setiap jengkal langkah berani yang sudah diambil. (Red)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY