Pemerintah Pusat Beri Bantuan Dana 29 Miliar Kepada Pemkab Konawe

    68
    0
    BERBAGI
    Pj Bupati Konawe, Harmin Ramba, bersama Mendagri Tito Karnavian

    KONAWEKITA – Pemerintah Pusat berikan bantuan dana sebesar Rp29 Miliar kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe, akan di fokuskan pada 3 program utama, dan pembangunan infrastruktur lainnya. Hal tersebut disampaikan oleh Penjabat (Pj) Bupati Konawe, Harmin Ramba, usai menerima penghargaan di Surabaya. Kamis, 25/4/2024.

    Harmin Ramba mengatakan, ke 3 program utama yang dimaksud yaitu penanggulangan inflasi, kemiskinan ekstrim, dan penanganan stunting.

    “Dalam rangka menanggulangi inflasi, kemiskinan ekstrim, dan penanganan stunting. Ini program yang kita utamakan,” jelasnya.

    Harmin Ramba mengungkapkan, bahwa dana yang diterima akan membantu Pemerintah Kabupaten Konawe, karena selain laksanakan 3 program utama, juga dapat dipakai untuk membangun infrastruktur di Daerah.

    “29 miliar itu bisa kita bangun beberapa infrastruktur. Stok program dan perencanaan kita ada, yang jadi masalah dana kita yang sangat sedikit. Jadi Kita juga akan perbaiki tata kelola pemerintahan, dan birokrasi,” ungkapnya.

    Terkait mekanisme penggunaan dana tersebut, Harmin mengatakan, pihak pemerintah Kabupaten menunggu petunjuk teknis dari kementrian. “Kita akan bangun jalan dari Konawe tembus bandara,” ungkapnya. (red)

    TIDAK ADA KOMENTAR

    LEAVE A REPLY