Bupati Resmikan Pencanangan BIAN Tingkat Kabupaten Konawe

39
0
BERBAGI
Suasana Peresmian pencanangan BIAN tingkat Kabupaten Konawe di SDN 2 Unaaha, oleh Bupati Kabupaten Konawe, Kery Saiful Konggoasa.

UNAAHA-KONAWEKITA- Bupati Kabupaten Konawe, Kery Saiful Konggosa (KSK) meresmikan Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) tingkat Kabupaten Konawe, yang merupakan salah satu strategi pembangunan kesehatan nasional. Imunisasi ini diyakini mampu mencegah penyakit menular sebagai salah satu tindakan pencegahan yang efektif dan efisien. Yang berlangsung di SDN 2 Unaaha, Jum’at (27/5/2022)

Strategi nasional tersebut telah ditindaklanjuti pemerintah kabupaten (pemkab) Konawe, Sulawesi Tenggara dengan melakukan pencanangan Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) tahun 2022 di wilayah setempat. Hal ini ditandai dengan Bupati KSK resmi memulai pencanangan BIAN di otoritanya yang sedianya digelar selama satu bulan kedepan.

Sebagai awal, pencanangan BIAN di Konawe tersebut digelar di Sekolah Dasar Negeri (SDN) 2 Unaaha.

Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa mengatakan pandemi Covid-19 yang terjadi awal tahun 2020 silam, memberikan dampak penurunan cakupan imunisasi yang cukup signifikan. Ditingkat global misalnya, cakupan imunisasi menurun dari 86 persen ditahun 2019 menjadi 83 persen ditahun 2020.

“Di Indonesia sendiri, cakupan imunisasi menurun signifikan. Dari 93,7 persen ditahun 2020, menurun 20 persen menjadi 77,3 persen ditahun 2021. Penurunan cakupan imunisasi ini akan mengakibatkan timbulnya daerah-daerah yang berpotensi menjadi sumber penyakit sangat menular (infeksius) dan menimbulkan kejadian luar biasa (KLB),” ujar Kery Saiful Konggoasa. (Red/KK)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY