Update Covid-19 Konawe, Hasil Swab Lima Dari 7 OTG Negatif

784
0
BERBAGI
Peta Sebaran Covid-19 Sulawesi Tenggara, Minggu, 10 Mei 2020

UNAAHA-KONAWEKITA- Hasil Tes Swab lima pasien dari 7 pasien orang tanpa gejala (OTG) Covid-19 Konawe dinyatakan negatif. Hal ini disampikan Juru bicara (Jubir) gugus tugas percepatan penanganan covid-19 Kabupaten Konawe Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) dr. Dyah Nilasari, Sp. Rad, Minggu 10 Mei 2020 pukul 18.00 Wita.

dr. Nila sapaan akrabnya menyampaikan bahwa ada perubahan data kasus covid-19 di mana dari tujuh kasus orang tanpa gejala (OTG), lima kasus yang merupakan warga Kecamatan Padangguni dinyatakan negatif setelah dilakukan pemeriksaan swab RT PCR pada Minggu 3 Mei 2020 lalu hasilnya sudah keluar dan kelimanya dinyatakan negatif covid-19.

“Hasil pemeriksaan Swab RT PCR kelima OTG itu sudah keluar dengan hasil negatif. Jadi tersisa dua kasus OTG covid-19 yang menunggu hasil swab,” kata dr. Nila.

sementara untuk kasus Pasien Dalam Pengawawasan (PDP) kata, dr. Nila,mengalami penambahan tiga kasus sehingga jumlah PDP berubah menjadi empat kasus.

Kasus PDP ini Kecamatan yakni Wanita (30) warga Kecamatan Tongauna dan Lelaki (16) warga Kecamatan Wonggeduku. “Pasien dirawat di RS Bahteramas Kendari. Keduanya telah dilakukan swab dengan kondisi umum cukup baik,” ujarnya.

Satu PDP lainnya yakni Wanita (33) warga Kecamatan Routa. Pasien saat ini sedang menjalani perawatan di RS Kota Kendari.

Untuk kasus orang dalam pemantauan (ODP) masih tetap 12 kasus lama. Sedangkan untuk konfirmasi positif covid-19, komulatif empat kasus dengan dua kasus sembuh dan dua masih menjalani perawatan di RS Bahteramas Kendari. (Red/KK)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY