Wabup Konawe Lantik 244 Pejabat Eselon

516
0
BERBAGI
Wabup Konawe Gusli Topan Sabara, ST, MM saat melantik dan mengambil sumpah Camat dan Lurah

Wakil Bupati Konawe, Gusli Topan Sabara atas nama bupati Konawe melantik 15 pejabat eselon II, 212 pejabat eselon III dan IV, 17 penjabat fungsional UPTD Puskesmas lingkup pemerintah daerah Kabupaten Konawe di Aula Ponggawa lantai III sekretariat daerah Jum’at (29/3/2019). Pelantikan secara besar – besaran ini baru pertama kali dilaksanakan pasca pelantikan Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa (KSK) dan Wakil Bupati Konawe Gusli Topan Sabara, ST. MM (GTS) periode 2018-2023.

Pejabat eselon di lingkup pemda Konawe yang dilantik dan diambil sumpah ini berdasarkan Surat Keputusan Bupati Konawe Nomor : 343, 344 dan 345 tahun 2019 tentang pengangkatan pejabat tinggi pratama Esalon II, Pejabat administrator Esalon III Camat dan Lurah, Penjabat pengawas Esalon IV dan Penjabat Struktural dan fungsional UPTD Kesehatan lingkup pemda Konawe.

Suasana pengangkatan dan pemberhentian penjabat Eselon oleh Wakil Bupati Konawe Gusli Topan Sabara

Adapun pejabat Esalon II yang dilantik dan diambil sumpah antara lain, H.K Santoso,SE M.Si sebagai Kepala Badan Pengelolaan Keuangan & Aset Daerah (Sebelumnya Kepala BAPPEDA) Ameruddi, S.Sos.M.SiSebagai Kepala Badan Penganggulangan Bencana Daerah (Sebelumnya Kadis Perpustakaan) Jahiuddin, S.Sos M.Si Sebagai Kepala Dinas Koperasi,Usaha Kecil Menengah Perindustrian dan Perdagangan (sebelumnya Kepala BPKAD). Cici Ita Ristianti, SE, MMSebagai Kepala Badan Pengelola Pajak & Retribusi Daerah (sebelumnya Kadis DP3A).

Munawar Taligana sebagai Kepala BAPPEDA (sebelumnya Kadis Kominfo), Drs.Bahrun Ishak, MPS Sebagai Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan & Perlindungan Anak (sebelumnya Staf Ahli ). H.Muhammad Aris, SKM, M.SiSebagai Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan & SDM Sekretariat Daerah (sebelumnya Kadis Kesehatan). H.Ujung Lasandara sebagai staf Ahli (sebelumnya Kepala Dinas Kepemudaan Olah Raga & Pariwisata), Hasim Karim sebagai Asisten III (sebelumnya Staf Ahli).

Selain melantik pejabat esalon, Wakil Bupati Konawe ini, atas nama Bupati Konawe juga menyerahkan SK Pelaksana Tugas (PLT) kepala Dinas lingkup pemda Konawe antara lain, Plt Kepala Inspektorat Daerah dijabat oleh Samsul, SE. MSA ( sebelumnya Camat Sampara), Plt Dinas Kesehatan dijabat oleh drg. Mawar Taligana, M.Kes (Sekdis) Plt Kadis Pendidikan dan Kebudayaan dijabat oleh Suriadi, S.Pd.M.Pd (Sekdis) Plt Kepala BPMD dijabat oleh Keniyuga Permana, S.Stp, M.AP (sebelumnya Camat Anggalomoare).

Plt Kepala Dinas Perhubungan dijabat oleh Drs.Nuriadin (sebelumnya Camat Amonggedo) Plt Kepala Dinas Kepemudaan Olah Raga & Pariwisata dijabat oleh Ferdinan, SP, MH (Pj Sekda) Plt Kepala Dinas Komunikasi & Informatika dijabat oleh Nasrudin, SH, (sebelumnya Camat Puriala) Plt Kepala Dinas Lingkungan Hidup dijabat oleh Ilham Jaya, ST MM (Sekdis) Plt Kepala Dinas Pengendalian Penduduk & KB dijabat oleh Daud Sirupa, SE (Sekdis) Plt Kepala Dinas Perpustakaan, Arsip & Dokumen dijabat oleh Arniwati Abunawas, SE, M.Si (sebelumnya Sekretaris BPMD) Plt Camat Lambuya dijabat oleh Jasmin, SE, Plt Kepala UPTD Pasar Pondidaha dijabat oleh Aediman, S.Si, Plt Lurah Meluhu dijabat oleh Ajemain, S.Si.

Suasana pembacaan nama nama pejabat eselon yang diangkat dan diberhentikan

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa juga memberhentikan sejumlah pejabat eselon II dari jabatannya. Pejabat eselon II yang “diparkir” tersebut yakni Kepala Inspektorat Rakil Naba, Kepala BPMD Sulwan Abunawas, Kadis Perhubungan Wayun Lasandara, Kadis Pengendalian Penduduk & KB Hj Asriani Porosi, Kepala Badan Pengelola Pajak & Retribusi Daerah, H.Nisbanurrahim, Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil Menengah Perindustrian dan Perdagangan H.Ansarullah.

Dalam sambutannya, Gusli Topan Sabara berjanji kepada pejabat yang baru dilantik dan pejabat lainnya yang hadir dalam kegiatan tersebut ke depan akan ada tambahan penghasilan bagi ASN lingkup pemda Konawe berupa tunjangan penghasilan pegawai (TPP).

“Kami bersama bapak Bupati Kery Saiful Konggoasa, sangat ingin mensejahterakan para ASN di Konawe demi peningkatan taraf kehidupannya. Kami sangat berharap agar para ASN dapat meningkatkan kinerjanya demi pelayanan maksimal kepada masyarakat Konawe,” kata Gusli

Wakil Bupati Konawe Gusli Topan Sabara didampingi Ketua DPRD Konawe Dr. Ardin, M.Si saat penatikan eselon ilngkup Pemda Konawe

Kepada para pejabat esalon II,III dan IV yang baru dilantik ini, Ketua DPD PAN Konawe ini menegaskan bahwa nantinya pada saat akhir tahun akan meminta pertanggungjawaban kinerja para pejabat eselon. Baik yang kinerjanya merah, kuning maupun hijau selama melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya akan diumumkan secara terbuka ke publik agar para pejabat dapat bekerja secara serius.

Lanjut Wakil Bupati Konawe, Pergeseran jabatan itu suatu hal yang biasa, kepada saudara yang tidak masuk dalam pelantikan ini, “kami harapkan jangan berkecil hati karena kita harus memberikan pengabdian kita dimanapun kita berada, karena konawe ini selalu membutuhkan saudara – saudaraku sekalian dan kami dari lubuk hati yang paling dalam memohon maaf yang setulus tulusnya atas nama pemerintah daerah dan kepada yang baru terlantik selamat melaksanakan tugas dan bekerja dengan tulus dan ihklas serta kerja tuntas” Ujarnya.

Pelantikan pejabat esalon ini dihadiri ketua Dewan Perwakilan Rakyat DPRD (DPRD) Konawe, Dr. H.Ardin, S.Sos.M.Si. Turut hadir Kepala BKD dan Diklat Elison Zainal Ahudin, Asisten I, Drs Nurdin serta sejumlah pejabat eselon II dan tamu undangan lainnya. (***)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY