Wabup Konawe : Penanganan Covid-19 Prioritas Pada Pencegahan

921
0
BERBAGI
Suasana Rapat Penanggulangan Covid-19 Pemda KOnawe bersama Forkompinda Kabupaten Konawe, di Aula Merah Putih Pemda Konawe

UNAAHA-KONAWEKITA-Sebagai tidak lanjut dari pertemuan tersebut Kata Dia, Pemda Konawe akan menerbitkan Surat Keputusan Bupati sebanyak empat buah namun tidak dirinci SK Apa saja yang akan diterbitkan, dan semua sudah dibicarakan bersama Forkompinda dan dinas-dinas terkait, akan lebih stresing lagi, dalam rangka pencegahan

“Kita prioritaskan untuk pencegahan” ungkapnya.

Dalam rapat yang digelar di Aula Merah Putih tersebut membahas percepatan penanganan wabah Covid-19, dan dampak yang ditimbulkan akibat wabah tersebut. Jaring pengaman sosial termasuk menindaklanjuti himbauan Kemetrian Agama Republik Indonesia dan Maklumat Kapolri.

Termasuk rencana penggunaan anggaran, yang telah disepakati oleh DPRD dan Tim Anggaran Pemda Konawe. Juga bantuan rencana penyaluran bantuan pemerintah pusat yang bersumber dari APBN.

Wakil Bupati Konawe Gusli Topan sabara usai mengikuti Rapat bersama tersbut kepada sejumlah media mengatakan, paling pertama hasil rapat yang dilaksanakan, akan menindak lanjuti surat edaran Menteri Agama Republik Indonesia ada 16 point, dan itu nanti akan ditindak lanjuti dengan himbauan Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa dan ujung tombak dari pada himbauan tersebut akan dilaksanakan oleh Kementrian Agama Kabupaten Konawe, kemudian didampingi oleh Majelis Ulama dan akan didampingi jug oleh Baznas.

“Seluruh Masjid- masjid di Kabupaten Konawe kami harap supaya mematuhi himbauan dari pada bupati Konawe, atas tindak Lanjut dari pada Kementerian Agama RI dan semua sepakat, Forkompinda sepakat, ada pak ketua DPRD, semua kita sepakat bahwa surat edaran kementiran agama itu itu akan kita tidak lanjuti dengan himbuan bupati Konawe”. Kata Gusli Topan Sabara. (Red/KK)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY