Ratusan Pelajar SD dan SMP Sederajat Ikuti OSN Tingkat Kabupaten Konawe Tahun 2023

156
0
BERBAGI
Suasana Olimpiade Sains Nasional (OSN) tingkat Kabupaten Konawe

UNAAHA,KONAWEKITA- Ratusan Pelajar jenjang Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) se-Kabupaten Konawe mengikuti Olimpiade Sains Nasional (OSN) tingkat Kabupaten Konawe, yang berlangsung di salah satu Gedung serbaguna di Kabupaten Konawe, Kamis (22/6/2023). Yang rencananya akan berlangsung sejak Rabu, 21 Juni hingga 22 Juni 2023. Dengan mata pelajaran yang dilombakan yaitu mata pelajaran Matematika dan IPA/IPS.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Konawe melalui Kepala Bidang Pendidikan Dasar (Dikdas) Kabupaten Konawe, Lalan Hendrawan mengatakan, kegiatan Olimpiade Sains Nasional (OSN) Jenjang SD dan SMP Tingkat Kabupaten Konawe Tahun 2023 ini bertujuan untuk membentuk peserta didik yang unggul dan mumpuni dalam bidang Sains.

“Melalui kegiatan ini kita mencoba membentuk peserta didik yang unggul dan mumpuni dalam bidang Sains,” terangnya.

Peserta dalam kegiatan ini akan mengerjakan soal yang disiapkan panitia dalam waktu yang telah ditentukan. Setelah menyelesaikan soal tersebut peserta akan langsung mengetahui skor dan nilai yang mereka dapatkan melalui layar komputer.

“Jadi tidak ada intervensi dinas, panitia dan guru karena nilainya langsung diketahui oleh peserta,” beber Lalan.

Peserta yang mendapatkan nilai tertinggi akan mendapatkan hadiah dari panitia sebagai bentuk apresiasi atas partisipasinya dalam kegiatan tahunan dinas pendidikan dan kebudayaan Kabupaten Konawe.

Lebih Kabid Dikdas Dikbud Konawe, pihaknya berharap kegiatan ini dapat memacu semangat belajar anak-anak, membiasakan mental peserta didik untuk terbiasa berkompetisi menggunakan teknologi dan memberikan motivasi kepada guru untuk terus membimbing siswanya untuk menjadi generasi yang berkualitas.

Ditempat yang sama salah satu peserta OSN Ani, mengaku sangat bersemangat mengikutinya kegiatan ini, menurutnya dengan kegiatan ini ia dapat mengukur kemampuannya saat berkompetisi dengan pelajar dari sekolah lain.

“Tadinya gugup, tapi karena ada guru pembimbing dan panitia saya bisa terbiasa menjawab menggunakan komputer, semoga hasilnya bagus,” tutupnya. (red)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY