Dengan Revolusi Mental, Lahirkan Generasi Brilian Berkarakter Konawe

269
0
BERBAGI
Rapat Paripurna Istimewa HUT Kabupaten Konaweyang ke-62 di gedung DPRD Kabupaten Konawe.

Kebangkitan resolusi mental Kabupaten Konawe, akan melahirkan generasi brilian berkarakter Konawe. Hal ini seiring dengan program Pemerintah daerah (Pemda) Kabupaten Konawe Konawe yakni membangun jiwa masyarakat Konawe. Inplementasi kebangkitan revolusi mental telah diawali DPRD Kabupaten Konawe, dengan menginplementasikan berbagai manifestasi kearifan lokal, melalui pembentukan Perda dalam rangka menstimulus kebangitan Konawe sebagai pusat kebudayaan dan peradaban Sultra.

Revolusi mental sendiri pertama kali dicetuskan oleh Ir. Soekarno, dicetuskan saat pidato kenegaraan mengumumkan proklamasi kemerdekaan Indonesia. revolusi mental saat itu agar supaya Negara Indonesia menjadi Negara yang berdaulat dalam aspek politik, dan mandiri dalam hal ekonomi, dan berkarakter dalam hal social budaya.

Tidak hanya Ir. Soekarno, presiden Jokowi pun menyerukan revolusi mental, di mana adanya sebuah Gerakan Nasional revolusi mental (GNRM), yang dimaksudkan untuk mengubah kebiasaan lama menjadi kebiasaan baru untuk mewujudkan negara Indonesia yang berdaulat dan berkrakter.

Ketua DPRD Kabupaten Konawe, Dr. Ardin, M.Si

Revolusi mental tidak hanya untuk Negara saja, tetapi revolusi mental dalam pribadi masing – masing manusia juga dibutuhkan. Tujuan revolusi mental adalah agar dapat beradaptasi dan diterima oleh seluruh penjuru negeri. Dalam lingkup sempitnya, dapat diterima dengan mudah di dalam masyarakat karena dapat beradaptasi dengan cepat.

Revolusi mental dapat mengubah cara berpikir di mana pun berada. Itu suatu contoh revolusi mental dalam memandang suatu situasi dan kondisi. revolusi mental menuntut generasi untuk dapat bersikap mandiri dan dapat menyesuaikan diri di setiap keadaan. Karena tak semua situasi dan kondisi harus diatur dan diarahkan oleh orang lain.

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Konawe, Dr. Ardin, M.Si berharap kedepannya sebagaimana program pemerintah daerah (Pemda) Kabupaten Konawe yakni membangun jiwa masyarakat Konawe, akan lahir generasi yang brilian yang berkarakter Konawe. Belajar memahami dan berpikir secara menyeluruh untuk dapat mengubah cara pandang dan cara berpikir supaya menjadi dewasa.

Suasana Rapat Paripurna

Kata dia, DPRD Kabupaten Konawe berpandangan, bahwa pemerintah daerah sudah berjalan di atas rel yang tepat di mana pembangunan tidak hanya fisik belaka tetapi secara berlahan membangun jiwa masyarakat Konawe.

“Bahwa di masa yang akan datang kita harapkan akan lahir generasi brilian tetapi tetap berkarakter Konawe”. kata Dr. Ardin saat Paripurna HUT Konawe ke-6, Rabu (2/3/2022).

Menurutnya, Para interpreneur di segala bidang ini tetap berkarakter Konawe yang dapat membangun kearifan lokal sebagai garda terdepan dalam membangun stabilitas politik untuk mendorong percepatan visi dan misi kepala daerah, untuk menuju masyarakat berkarakter dan religius.

Menurutnya, inplementasi kebangkitan revolusi mental telah diawali DPRD Kabupaten Konawe, dengan menginplementasikan berbagai manifestasi kearifan lokal, melalui pembentukan Perda dalam rangka menstimulus kebangitan Konawe sebagai pusat kebudayaan dan peradaban Sultra.

Bupati Kabupaten Konawe, Kery Saiful Konggoasa

Sementara itu Bupati Kabupaten Konawe, Kery saiful Konggosa mengarakan, dalam rangka menjaga iklim investasi dan keamanan dan harmonisasi antar Suku bangsa, Ras, Agama dan atar gologan, khusunya di Kabupaten Konawe, Tidak ada satupun anak bangsa yang istimewa.

“Tidak ada anak bangsa satupun yang merasa anak bangsa yang istimewa, tapi kita duduk bersama sesuai dengan etika dan adat budaya kita masing-masing” ungkap Bupati KSK

Bupati dua periode ini juga berharap, kepada segenap skatekholder agar senantisa bahu-membahu menjaga stabilitas di Kabupaten Konawe “saya harapkan kepada tokoh masyarakat konawe mari kita bahu membahu jaga keaman di Konawe ini, untuk sama-sama duduk dan sama-sama berdiri” Kata KSK

Dirinya juga meminta, kepada Aparatur Sipil Negara khusunya dan masyarakat Kabupaten Konawe pada umumnya agar senatiasa bekerja untuk untuk kemajuan Konawe. “kita bekerja terus yang terbaik untuk konawe” harapnya (**)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY