Ketua DPRD Konawe : Kedatangan 500 TKA Asal Tiongkok Perlu Analisis Secara Komprehensif

655
0
BERBAGI
Ketua DPRD Kabupaten Konawe DR. Ardin didampingi Wakil Ketua II DPRD Konawe Rusdianto

UNAAHA-KONAWEKITA- Menyikapi rencana kedatangan 500 Tenaga Kerja Asing (TKA) asal Tiongkok itu disalah satu perusahaan smelter di Konawe, Dewan Konawe menyarankan perlu analisis-anasisis yang komprehensif dan jelas. Kedatangannya untuk apa.? karena investasi itu harus bermanfaat untuk masyarakat Konawe. Hal ini diungkapkan Ketua DPRD Kabupaten Konawe. Dr. Ardin saat ditemui di kantornya, Kamis, (18/6/2020).

“Kita tetap pada sikap kemarin, kalau tidak jelas jangan kalau jelas kita terima. olehnya itu analisis-analis itu harus jelas terkait kedatangnya itu, Kedatangannya untuk apa dan manfaat untuk masyarakat Konawe itu apa..?” Tegasnya.

Ditanya terkait apakah DPRD menerima, Kata Dr. Ardin, pihaknya bukan dalam posisi menerima atau menolak, tapi substansinya apa.?, “Ditanya dulu substansinya apa.? tidak segampang itu kita katakan menerima atau menolak TKA itu” ujarnya.

Artinya kata dia, Investasi itu harus bermanfaat untuk masyarakat Kabupaten Konawe.

Jadi, menurutnya, menyikapi masalah TKA maka haruslah dianalisa dengan data yang rill dibuka, jangan berwacana karena kalau berwacana tanpa analisa data yang jelas maka hampir dikatakan nuansanya politis.

Kemarin itu lanjutnya, pihaknya keras karena Covid-19 sebelum new normal, sekarang sudah mulai new normal kita harus analisis lagi, datangnya itu untuk apa, kalau sepanjang datangnya bermanfaat untuk masyarakat kenapa tidak, tapi kalau datangnya tidak memberi manfaat untuk masyakarat Konawe, maka itu harus perlu pertanyakan.

“Makanya Insha Allah minggu depan kita akan rapatkan dengan teman-teman terkait rencana itu” ujar Politisi PAN ini. (Red/KK)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY