Peringati Tahun Baru Islam 1442 H, Ketua DPRD Konawe Ajak Masyarakat Jaga Harmonisasi

260
0
BERBAGI
Ketua DPRD Kabupaten Konawe Dr. Ardin saat menyampaikan sambutan peringgati 1 Muharram tahun baru Islam 1442 Hijriyah 2020 Masehi

UNAAHA-KONAWEKITA-Memperingati tahun baru Islam 1 Muharam 1442 H, 2020 M, Ketua DPRD Kabupaten Konawe, Dr. Ardin, mengajak masyarakat khususnya Kabupaten Konawe untuk senantiasa menjaga kedamaian, Harmonisasi dan kerjasama serta membangun sinergisitas dalam upaya mendukung pembangunan Kabupaten Konawe kearah yang lebih baik. Hal ini disampaikannya saat menggelar yasinan dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharan 1442 Hijriyah di Kediamannya Desa Puday Kecamatan Wonggeduku Barat, Kamis (20/8/2020).

Dr. Ardin mengatakan tahun baru islam 1 muharam 1442 hijriyah, 2020 masehi ini, merupakan hari yang penting bagi umat islam karena menandai peristiwa penting dalam sejarah islam, yaitu penghijrahan Nabi Muhammad Asshalatu Wassalam, dari Kota Mekkah ke Madinah pada tahun 622 Masehi. dan dengan hijrah Nabi Muhammad Asshalatu Wassalam ini pula islam mengalami perkembangan dengan pesat.

Menurutnya, Bulan Muharram merupakan salah satu bulan dari ke empat bulan yang dimuliahkan, dan keempat bulan tersebut diantaranya, Dzulqa’ dah, Dzulhijjah, Muharram dan Rajab. Sehingga bulan Muharram ini ini merupakan bulan yang istimewa.

Ketua DPRD Kabupaten Konawe Dr. Ardin

Sehingga kata dia, dengan momentum inilah agar kiranya dijadikan sebagai ajang untuk menatah kehidupan yang lebih baik, baik itu pada diri sendiri, keluarga, hubungan sosial masyarakat maupun dalam menata sistem pemerintahan khususnya di Kabupaten Konawe.

“Sebagai ketua DPRD saya mengajak kita semua tak terkecuali diri saya dan keluarga untuk senantiasa mengintropeksi diri agar menjadi insan manusia yang lebih baik lagi, termasuk senantiasa menjaga kerukunan dan kedamaian serta keharmonisan”. Ujar Dr. Ardin. (Arb/KK).

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY