Pemenuhan Anggaran Pemilukada tahun 2024 Dapat Dukungan DPRD Konawe

195
0
BERBAGI
Rapat Pembahasan KUA-PPS bersama bawaslu, kpu dan organisasi perangkat daerah

Pelaksanaan Pemilu dan Pemilukada 2024 menjadi prioritas pembahasan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Konawe, Provinsi Sulawesi Tenggara, dengan memberikan dukungan berupa suport anggaran bagi kedua Badan penyelenggara yakni Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Konawe.

Dukungan penuh ini disampaikan saat Rapat Pembahasan KUA-PPS bersama bawaslu, kpu dan organisasi perangkat daerah, digedung Gusli Topan Sabara, Selasa 18 Juli 2023.

“Pelaksanaan Pemilu dan Pemilukada 2024 menjadi prioritas pembahasan kita, oleh karena itu DPRD Konawe memberikan dukungan penuh pada KPUD dan Bawaslu dari segi anggaran,” Kata Ketua DPRD Kabupaten Konawe, Dr. Ardin, M.Si.

Ketua DPRD Konawe, Dr. Ardin, M.Si saat menghadiri Rapat Pembahasan KUA-PPS bersama bawaslu, kpu dan organisasi perangkat daerah

Kata Ketua DPRD dua periode ini, untuk anggaran pelaksanaan Pemilu yang telah diusulkan Komisi Pemilihan Umum dan Badan Pengawas Pemilu tentunya masih bisa berubah.

Menurutnya, anggaran proses Pemilu dan Pemilukada tersebut nanti dapat berubah pada pembahasan Rencana Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (R-APBD) Konawe tahun 2024.

“Kita lihat nanti pada pembahasan R-APBD apakah bertambah atau berkurang, tentunya yang menentukan adalah pada saat penjabaran pos-pos anggaran,” ujarnya.

Suasana Rapat Pembahasan KUA-PPS bersama bawaslu, kpu dan organisasi perangkat daerah

Hal senada disampaikan Anggota DPRD Konawe dari Fraksi PBB Alauddin mengatakan proses Pemilu dan Pemilukada adalah hal yang penting sehingga pengajuan anggaran harus sesuai kebutuhan.

” Pemilu ini merupakan urusan wajib sesuai UU, pengajuan anggarannya pun harus memperhitungkan sesuatu hal yang tidak terduga dalam pelaksanaan Pemilihan,” pintanya.

Diketahui Komisi Pemilihan Umum (KPU) Konawe mengajukan anggaran Pemilukada tahun 2024 sebesar 95,7 milyar, proyeksi anggaran tersebut akan diterangkan KPU Konawe pada pembahasan R-APBD. (**)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY