Investasi Tinggi Di Konawe, Diharapkan Dapat Menyerap Tenaga Kerja Lokal

    160
    0
    BERBAGI
    Ketua Bapemperda DPRD Konawe, Hermasyah Pagala.

    UNAAHA-KONAWEKITA- Tingginya investasi yang masuk di Kabupaten Konawe, yang mencapai triliunan rupiah diharapakan dapat menyerap tenaga kerja lokal secara besar-besaran. Hal ini agar kesejahteraan masyarakat Kabupaten Konawe dapat terwujud. hal ini dikatakan ketua Bapemperda DPRD Konawe, Hermasyah Pagala baru-baru ini.

    Hermansyah mengatakan, investasi yang masuk di Konawe sangat besar sekali mencapai triliunan rupiah, namun banyak masyarakat menyampaikan aspirasinya terkait masalah penerimaan tenaga kerja yang masyarakat lokal kurang terakomodir.

    Menurutnya, hal ini sangat memprihatikan karena triliunan investasi yang masuk di Konawe tetapi tenaga kerja lokal yang terserap tidak begitu banyak karena masih ada kecamatan-kecamatan yang masyarakatnya tidak semua terakomodir masuk dalam perusahaan.

    “saya minta kepada pemda untuk untuk memikirkan ini, karena alangka tidak etisnya investasi besar masuk di daerah kita tetapi orang luar yang banyak masuk di perusahaan itu, dan ini perlu dikorekasi dan dievaluasi lagi.” kata Hermasyah.

    Kata dia, hal ini bisa saja berdampak buruk pada pendapatan masyarakat lokal, karena yang banyak diterima masuk dari luar Konawe. Untuk itu dirinya meminta kepada pemerintah daerah untuk mencari solusi atas permaslahan ini

    “Untuk itu saya minta keseriusan pemerintah untuk mengayomi kesejahteraan masyarakatnya” harap Politisi Gerindra ini.

    Untuk diketahui, pertahun 2021 realisasi nilai investasi yang masuk di Kabupaten Konawe mencapai Rp20,06 triliun dari nilai realisasi investasi di Sulawesi Tenggara sebesar Rp27,934 triliun. (Red/KK)

    TIDAK ADA KOMENTAR

    LEAVE A REPLY