Turnamen Al Gishan Cup I, Wakil Ketua DPRD Konawe Minta Junjung Tinggi Sportivitas

190
0
BERBAGI
Pembukaan Turnamen Sepak Bola Al Gishan Cup I yang dilaksanakan di Lapangan Sepak Bola Kapita Wulumohitu Kelurahan Tuoy, Kecamatan Unaaha

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Konawe Rusdianto, meminta kepada seluruh peserta turnamen Al Gishan untuk menampilkan permainan terbaik dengan tetap menjunjung tinggi sportivitas. Hal ini disampaikannya saat menyampaikan sambutan pada pembukaan Turnamen Sepak Bola Al Gishan Cup I yang dilaksanakan di Lapangan Sepak Bola Kapita Wulumohitu Kelurahan Tuoy, Kecamatan Unaaha,Senin (20/02/ 2023).

Ketua Askab PSSI Konawe ini berharap turnamen Al Gishan Cup I ini dapat melahirkan atlet sepak bola yang berprestasi dan ke depan dapat mengharumkan nama daerah. Dengan berbagai ivent yang akan di gelar PSSI Konawe tahun ini. Sebagai Ketua PSSI Konawe meminta kepada seluruh klub untuk menyiapkan pemain terbaiknya.

“Jangan nanti ada kejuaraan atau turnamen baru mencari pemain. Begitu juga pemain, harus disiapkan kelengkapannya,kepada komisi wasit agar menurunkan wasit terbaik ASKAB PSSI Konawe.”kata Rusdianto.

Pesannya terhadap wasit, dalam memimpin pertandingan wasit tidak boleh berpihak. Pasalnya, salah satu pemicu keributan di lapangan itu salah satunya adalah keputusan wasit yang dinilai berpihak atau tidak adil.

Sambutan Wakil Ketua DPRD Konawe yang juga Ketua ASKAB PSSI Konawe, Rusdianto

“Walau pemain sudah sportif tetapi kalau wasit yang main mata pasti ribut. Saya tidak mau di PSSI Konawe ada wasit seperti itu. Kalau ada klub yang merasa dirugikan oleh kepemimpinan wasit dan bukti pelanggarannya nyata maka saya selaku ketua PSSI akan mencabut lisensi wasitnya” Ujarnya

Hal senada juga disampaikan oleh Sekda Konawe Dr. Ferdinand Sapan, dalam pertandingan biasanya untuk menang, klub cukup menyewa tiga pemain. Yakni satu orang gelandang serang, dan dua orang Wing Back.

“Biasanya begitu, kalau sudah pegang wasit dan hakim garis klub itu sudah bisa menjadi juara. Tetapi itu dulu, dan bukan di sini (Konawe-red),” ujar Ferdy sedikit bercanda.

Sebagai mantan Pesepakbola, Ferdy berharap turnamen Al Gishan Cup I ini dapat berjalan sukses dan melahirkan atlet sepak bola profesional.

“Jaman dulu sepak bola belum menjanjikan. Kalau sekarang sepertinya ini sudah mulai ditata dengan baik oleh PSSI sehingga siapa pun nanti anak – anak kita yang punya bakat saya yakin bisa secara profesional dan menjadi pemain yang hebat,” katanya.

Peserta yang akan ikut tanding

Untuk diketahui, Lapangan Sepak Bola Wulumohitu Tuoy ini sangat berpotensi untuk dilakukan pengembangan sehingga bisa menjadi ikon Kota Unaaha ke depan.

Oleh karenaya, Wakil Ketua DPRD Rusdianto dan Sekda Konawe Ferdinand Sapan secara bersama – sama memikirkan agar ke depan lapangan Sepak Bola Wulumohitu mendapatkan perhatian dari Pemda dan DPRD Konawe.

Diketahui, Kejuaraan Sepak Bola yang memperebutkan Piala Bergilir ini mengangkat Tema “Melalu Sepak Bola Ciptakan Masyarakat Konawe Sehat dan Berprestasi Menuju Konawe Gemilang Sultra Maju”.

Turnamen yang diikuti 17 klub ini digelar dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Konawe ke- 63.yang dihadiri wakil Ketua Konawe Rusdianto, SE, MM,Asisten II Setda Konawe Muh. Akbar, SP, M.Si, Kabag Kesra (Plt Asisten I Setda Konawe) Marjuni Ma’mir, SP, M.Si, Kadis Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata Jahiuddin, S.Sos, M.Si, Camat Unaaha Aswar Razak, S.Si, MM, Kapolsek Unaaha IPTU Nuryamang, Lurah Tuoy Rustam Djufri, SE serta tamu undangan lainnya. (**)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY