Bupati Konawe Akan Siapkan Lahan Pembangunan Mako Brimob

310
0
BERBAGI
Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa

UNAAHA,KONAWEKITA- Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa (KSK) akan bantu siapkan lahan untuk pembangunan Markas Komando (Mako) Brigade Mobil (Brimob) di Kecamatan Meluhu. Hal ini diungkapkan KSK saat menghadiri Upacara Pembukaan Pendidikan Pembentukan Bintara Polri Gelombang I TA 2023 di SPN Anggotoa Polda Sultra. Acara tersebut turut dihadiri Wakapolda Sultra, Brigjen Pol Waris Anggono bersama pejabat Polda lainnya.

Sambut baik bupati Koonawe ini terkait rencana Kepolisian Daerah (Polda) Sultra tengah mempersiapkan pembangunan Markas Komando (Mako) Brigade Mobil (Brimob) di Konawe.

KSK mengatakan, pembangunan Mako Brimob awalnya direncanakan di Kecamatan Lambuya. Akan tetapi, lahan yang tersedia cukup kecil, yakni hanya sekira 4 hektar.

“Hasil koordinasi dengan Polda, rencana pembangunan itu kemudian berubah dan pindah ke Kecamatan Meluhu,” ujarnya.

Kata KSK, kawasan pembangunan Mako Brimob terletak tidak jauh dari perbatasan Meluhu dan Konawe Utara (Konut). Pemda Konawe telah menyiapkan lahan sekira 11 hektar.

Menurut KSK, Pembangunan Mako Brimob di Meluhu dinilai cukup strategis, khususnya dari segi ekonomi. Kehadiran Mako akan membuat pengamanan di obyek vital nasional yang ada di Konawe dan Konut bisa lebih maksimal.

“Pendapatan negara dari mineral tambang 2022 itu mencapai Rp400 T. Sebanyak 70 persen dari Sulawesi. Tahun ini target negara mencapai Rp1400 T. Kehadiran Mako akan mendukung itu di Konawe dan Konut,” pungkasnya. (Red/KK)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY