Moment Hardiknas 2024, Ketua DPRD Konawe Molulo Bersama Murid TK

51
0
BERBAGI
Suasana Ketua DPRD Konawe dan Pj Bupati Konawe Lulo bersama anak TK dan Peserta upacaa

Memeriahkan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tahun 2024 tingkat Kabupaten Konawe, usai pelaksanaan upacara di Pelataran Kantor Bupati Konawe, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), Dr. Ardin dan Penjabat (Pj) Bupati Konawe, Harmin Ramba, molulo bersama para murid TK peserta upacara, Kamis, (2/5/2024).

Kedua pimpinan lembaga daerah Kabupaten Konawe tersebut terpanggil untuk turun dari tribun, saat melihat para anak TK sedang melaksanakan tarian lulo. Harmin Ramba bersama Ardin kemudian bergandengan tangan dengan para murid TK tersebut, untuk bersama-sama laksanakan tarian lulo.

Ketua DPRD Konawe, Dr. Ardin

Usai Molulo, kedua Tokoh Konawe lalu mengajak anak-anak murid untuk foto bersama. Suasana kemeriahan makin terdengar, teriakan histeris dari guru dan murid mewarnai suasana.

Penuh kasih keduanya bersalam-salaman dengan guru dan murid, sesekali mereka nampak membelai kepala anak-anak tersebut.

Lulo merupakan tarian khas Sulawesi Tenggara, khususnya masyarakat suku tolaki yang merupakan penduduk asli. Tarian ini sering dilaksanakan ketika ada acara-acara pesta, syukuran sebagai ungkapan rasa bahagia.

Usai kegiatan, keduanya nampak menemui para peserta upacara, dan berdialog bersama. “Alhamdulillah hari ini saya sangat bahagia, karena bisa menemani anak-anak kita yaitu para murid TK untuk molulo bersama,” ungkap Dr. Ardin.

Diketahui, bahwa selain dihadiri oleh Pj Bupati Konawe, Harmin Ramba, Ketua DPRD Konawe, Ardin, upacara Hardiknas turut dihadiri oleh para pimpinan Forkopimda, kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), tokoh masyarakat, tokoh pemuda, serta guru dan siswa se-Konawe.

Kegiatan yang berlangsung dipelataran kantor bupati Konawe, juga diwarnai oleh kegiatan seni tari, dan paduan suara dari sekolah-sekolah di Konawe. (**)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY